Hore, Jalan ke Objek Wisata Situ Bolang Diperbaiki

Hore, Jalan ke Objek Wisata Situ Bolang Diperbaiki

INDRAMAYU - Jalan menuju Objek Wisata Situ Bolang, Kabupaten Indramayu, kini diperbaiki. Akses menuju agrowisata tersebut, kini semakin mudah.

Sebelumnya, Jalan Desa Jatisura beberapa tahun terakhir kondisinya rusak berat. Bahkan, sulit dilalui kendaraan baik roda dua maupun roda empat apabila musim hujan tiba.

\"Saat ini kondisinya berubah dan jalan akses ke objek wisata mulai diperbaiki,\" kata Pengelola Objek Wisata Situ Bolang,\" H Urip, kepada Radar Indramayu.

Urip menceritakan, akses utama menuju objek wisata ini dulunya hanya dapat dilalui untuk kendaraan pribadi/kecil.

Itupun kadang bergantian karena lebar badan jalan sangat terbatas, dengan kanan kiri berupa sungai dan sawah, serta aspal yang retak-retak dan campur tanah.

Akibatnya, di musim liburan tiba kemacetan sering kali terjadi bahkan sampai mengular sangat panjang. Bahkan wisatawan yang menggunakan kendaraan bus harus turun di jalan raya dan berganti mobil kecil.

Namun, kini akses jalan sudah mulai diaspal. Pengelola Agrowisata Situ Bolang benar-benar terbantu dengan perbaikan jalan menuju lokasi wisata.

Disampaikan dia, Agrowisata dan Situ Bolang bila terus dikembangkan akan sangat potensial.

Bukan hanya dua sektor tersebut, di sekitaran lokasi juga memiliki potensi pertanian yang sangat besar sehingga peningkatan infrastruktur harus terus dilakukan.

Urip optimis, dengan kepemimpinan Ibu Nina yang mempunyai jaringan luas di Ibu Kota Jakarta. Akan mampu membawa investor ke daerah dan kami yakin beliau mampu menarik investor ke Indramayu.

Potensi Agrowisata ini sangat besar dan sudah diakui oleh pemerintah pusatmelalui Kementerian Pertanian. Karena dari 300 Agrowisata se Indonesia, Agrowisata yang terletak di Desa Jatisura Indramayu itu masuk 15 besar.

Bahkan, Agrowisata ini menjadi juara satu tintkat nasional. Salah satu yang membedakan dengan yang lainnya adalah pola penanaman mangga secara modern.

\"Kami mengucapkan terima kasih kepada Bupati Indramayu. Atas respons dan dukungannya telah dibangun akses jalan menuju objek wisata tingkat nasional,\" pungkasnya. (dun)

Baca juga:

Cek Berita dan Artikel yang lain di Google News

Sumber: